Monday, April 1, 2013

Obat Herbal Vertigo

Obat Herbal Vertigo

Penyakit Vertigo

Definisi

Vertigo adalah keadaan pusing yang dirasakan luar biasa. Seorang yang menderita vertigo perasaannya seolah-olah dunia sekeliling berputar (vertigo objektif) atau penderita sendiri merasa berputar dalam ruangan (vertigo subjektif). Bagi masyarakat awam vertigo disebut juga sebagai tujuh keliling. Perasaan pusing ini selain disertai rasa berputar kadang-kadang disertai mual dan muntah. Bila gangguan ini berat, penderita bahkan tak mampu berdiri atau bahkan terjatuh. Hal ini biasanya disebabkan oleh gangguan keseimbangan.Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali
Menurut dr Hendra Pranata, SpS dari Nusantara Medical Center, pada dasarnya keseimbangan tubuh dikendalikan oleh otak kecil yang mendapat informasi mengenai posisi tubuh dari organ keseimbangan di telinga tengah dan mata. Vertigo biasanya timbul akibat gangguan telinga tengah dan dalam atau gangguan penglihatan.
Gangguan pada otak kecil yang mengakibatkan vertigo jarang sekali ditemukan. Namun, pasokan oksigen ke otak yang kurang dapat pula menjadi penyebab. Beberapa jenis obat, seperti kina, streptomisin, dan salisilat, diketahui dapat menimbulkan radang kronis telinga dalam. Keadaan ini juga dapat menimbulkan vertigo.Gangguan ini diatasi dengan menangani penyebabnya. Biasanya pemberian vitamin B12, B1, antihistamin, diuretika, dan pembatasan konsumsi garam dapat mengurangi keluhan

Benign Paroxysmal Positional Vertigo 



Benign Paroxysmal Positional Vertigo merupakan penyakit yang sering ditemukan, di mana vertigo terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 1 menit. Perubahan posisi kepala (biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling di atas tempat tidur atau menoleh ke belakang) biasanya memicu terjadinya vertigo ini Penyakit ini tampaknya disebabkan oleh adanya endapan kalsium di dalam salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam. Vertigo jenis ini mengerikan, tetapi tidak berbahaya dan biasanya menghilangdengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Tidak disertai hilangnya pendengaran maupun telinga berdenging.


PENYEBAB

Vertigo dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan penyebabnya, yaitu :
1. Vertigo laryngea, yaitu pusing karena serangan batuk.
2. Vertigo nocturna, yaitu rasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur.
3. Vertigo ocularis, yaitu pusing karena penyakit mata, khususnya karena kelumpuhan atau   ketidakseimbangan kegiatan otot-otot bola mata.
4. Vertigo rotatoria, yaitu pusing seolah-olah semua di sekitar badan berputar-putar.


Penyebab umum dari vertigo :

1. Keadaan lingkungan
    Motion sickness (mabuk darat, mabuk laut)
2. Obat-obatan
    - Alkohol
    - Gentamisin
3. Kelainan sirkulasi
    - Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena 
      berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri 
      vertebra dan arteri basiler
4. Kelainan di telingan
    - Endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga 
      bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal positional vertigo)
    - Infeksi telinga bagian dalam karena bakteri
    - Herpes Zoster
    - Labirintitis (Infeksi labirin didalam telinga)
    - Peradangan saraf vestibuler
    - Penyakit Meniere
5. Kelainan Neurologis
    - Sklerosis Multipe
    - Patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin, persyarafannya 
      atau keduanya
    - Tumor Otak
    - Tumor yang menekan syaraf Vestibularis


Ketika Anda merasakan serangan vertigo, ada beberapa 

tindakan yang dapat Anda lakukan :

1. Tarik napas dalam-dalam, kemudian pejamkan mata, dan segera  mencari posisi yang memungkinkan Anda berbaring. Jika tidak memungkinkan, maka segeralah duduk.
2. Jika Anda merasa mual dan ingin muntah, maka segeralah mencari bantuan orang-orang di dekat Anda untuk membantu Anda ke toilet.
3. Ketika Anda berbaring, pertahankan posisi tersebut sampai serangan vertigo berkurang atau hilang.
4. Buka mata perlahan lalu coba miringkan badan, atau kepala gerakkan kepala Anda dengan perlahan. Jika dengan tindakan ini serangan vertigo ternyata datang kembali, maka itu berarti Anda harus segera memejamkan mata, atau kembali ke posisi semula

Obat Penyakit Vertigo

Obat penyakit Vertigo alami Yaitu  TAHITIAN NONI merupakan obat alami yang berkhasiat mengatasi penyakit Vertigo dengan mudah, aman dan cepat..


Cara Pesan Tahitian Noni silahkan anda sms ke : 081286193971 ketik di HP anda dengan format sebagai berikut :
FORMAT PEMESANAN

ONT: Jml Pesanan NT/ Nama Jelas/ Alamat Jelas/ No Tpl-HP
Contoh : ONT=2 btl NT/ Almira/ Jl. Gatot Subroto No.45 Jakarta/ 021911100-0812222000
kirim ke :
081286193971 / Pin BB 26947EB5
 

No comments:

Post a Comment